Kamis, 06 Juni 2019

DAILY ACTIVITY (Indonesia Version) #24

Hai kalian semua yang telah membaca Blog saya sampai pada hari ini, hari ini adalah hari terakhir kami praktek di semester kali ini, dan minggu depan kami akan mempersiapkan diri untuk pelajaran tambahan di kelas dan ujian akhir final.

          Aku dan teman-teman sudah berada di kitchen,dan kami akan membuat Menu rotasi II.1 Beef Rice Bowl. Hari ini tidak begitu banyak kegiatan, kami hanya menyelesaikan manu hari ini, atau menu yang telah di prepare kemarin. Pertama yang dilakukan adalah mengambil atau menyiapkan bahan yang telah di prepare kemarin. Semua bahan yang telah di prepare di simpan pada satu tempat agar lebih mudah jika ingin di ambil.

Selanjutnya ambil stock pot dan isi air, boil air tersebut dan beri garam di air blanch tersebut, Masukkan kembang kol dan brokoli masak hingga soften kemudian angkat lalu rendam di air es agar warnanya tetap fresh, selanjutnya blanch wortelnya hingga soften angkat lalu rendam juga di air es untuk menghentikan proses pemasakan dan menjaga warna dari wortel tersebut agar tetap fresh.

Selanjutnya yaitu, saute daging yang telah di marinate selama satu malam tersebut, saute daging hingga daging tersebut lunak. Setelah semua daging tersebut telah di saute, selanjutnya adalah menyiapkan bumbu untuk saucenya. Siapkan chili sauce, sweet soysauce, oyster sauce, chicken powder, black pepper, salt and pepper.

Setelah itu siapkan saute pan untuk saute daging tersebut. Panaskan minyak pada saute pan, Setelah itu masukkan onion, green bell pepper, red bell pepper saute hingga aroma harumnya tercium. Lalu masukkan juga bumbu untuk saucenya ke dalam saute pan lalu beri rasa, setelah rasanya telah bagus selanjutnya masukkan dagingnya.

Masak hingga semua bumbunya meresap kedalam daging, masak dengan api kecil agar bumbunya meresap dengan baik dan dagingnya dapat masak dengan merata. Setelah dagingnya masak, angkat daging tersebut. Siapkan bowl untuk di plating dan kemudian di eksplain kepada Pak Ical. Kemudian letakkan nasi di dalam bowl masukkan, wortel, brokoli, dan kembang kol serta dagingnya kedalam bowl.

          Praktek hari ini telah selesai, kami bereskan semua alat yang telah kami gunakan, kemudian kami atur sesuai dengan tempatnya. Kemudian kami melakukan general cleaning bersama agar kitchen yang kami gunakan tetap bersih. Setelah itu kami pulang kerumah masing-masing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar