Minggu, 10 Maret 2019

DAILY ACTIVITY (Indonesia Version) #10

Selamat pagi semua..salam semangat darikuuuu ^^
Hari ini kegiatan kalian apa nih? kalau aku sih so pasti masak lah hehehe

Oh iya kalian suka makan apa? Ada yang suka udang? karna hari ini aku akan melanjutkan kegiatan aku kemarin yaitu membuat Shrimp Bisque




Kalian sudah melihat blog ku sebelumnya belum? Karena di blog ku sebelumnya aku menjelaskan kegiatan untuk prepare membuat Shrimp Bisque dan menjelaskan apa sih Shrimp Bisque itu..

Jadi bagi kalian yang belum melihatnya silahkan dilihat dulu yaaa teman-teman.. Disitu juga ada recipe nyaa kok, jadi kalau kalian mau coba bikin sendiri di rumah bisa tuh.. heheheh

Hari ini aku dan team ku seperti biasa,kita berkumpul di kitchen pukul 7 A.M

Setelah sampai pun kita langsung membuat Shrimp Bisque nyaa.. Karena Shrimp Bisque nya akan disajikan saat Lunch nanti jadi kita harus bergerak cepat nih..
Dan pukul 09.00 pun Shrimp Bisque nya kita sudah jadi.. tidak membutuhkan waktu lama karna kita sudah prepare semuanya di hari sebelumnya..

Setelah semuanya selesai pun makanan mulai disajikan sekitar pukul 11.00 A.M. Dan setelah itu kami pun diberi waktu untuk istirahat.. dan juga sholat Dzuhur..


Kegiatanku selanjutnya adalah lanjut untuk mempersiapkan atau prepare untuk menu yang akan disajikan besok.. dan kebetulan menu yang team ku handle adalah Main Course yaitu Fillet of Sole Meuniere, Potatoes Au Gratin dan juga Glazed Root Vegetables..


Kami pun mulai membaginya,dan kebetulan aku pun ditugaskan untuk menghandle Glazed Root Vegetables.. Glazed Root Vegetables terdiri dari carrot, turnip, dan juga sweet potato yang semuanya itu di potong turning ya teman-teman


Nah kali ini aku akan membagikan recipe dari Glazed Root Vegetables




Ingredients :
1,4 kg Carrot
600 gr Sweet Potato
1 kg Turnip
90 gr Butter
60 gr Sugar
To taste Salt



How to make?

1. Trim and peel the carrots, parsnips,and turnips. Tourneed root vegetables are often prepared by this method
2. Place the vegetables in a saucepan with boiling salted water to cover simmer until tender. Drain
3. Heat the butter in a saute pan. Add the vegetables and sprinkle with the sugar. Season to taste with salt. Saute until the vegetables are well glazed


Tidak ada komentar:

Posting Komentar