Kamis, 14 Maret 2019

DAILY ACTIVITY (Indonesia Version) #13

Haii guys...
Hari ini sangat spesial sekali karena hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu
akhirnya datang juga karena hari ini aku akan melakukan Mid Semester.. Yup jadi hari ini aku ujian nih guys. deg-deg an sih yaa.. nervous gitu.. nanti hasil jadinya gimana ya? Apakah akan sukses atau tidak? atau apakah aku akan menyebabkan suatu masalah?? hmm jangan sampai yaaa >,<

So, aku ujian di hari Selasa nih guys, jadi aku berangkat di hari Senin nya untuk prepare dan juga membuatnya. Jadi di hari selasa nya aku hanya tinggal memanaskannya saja dan menyajikannya. Kebetulan aku ditugaskan oleh teman kelompok ku untuk handle Potatoes Au Gratin.. Ada yang tau ga apa itu Potatoes Au Gratin?


Jadi Potato Gratin adalah side dish asal Perancis,yang mengadukan kentang,susu, dan keju. Rasanya gurih dengan sensasi di lidah.. Hmmm pokoknya mantappp dehhh :p


Kalau Potato Gratin yang aku bikin menggunakan sauce Bechamel untuk isinya, So bakal delicious banget nih hehehehew..


Jadi di hari senin aku berangkat pukul 09.00 A.M untuk prepare. Dan sesampainya di kitchen pun aku langsung mencari bahan bahan nya seperti potato,keju dan juga paprika..


Bagi kalian yang mau coba bikin Potatoes Au Gratin dirumah, nih aku kasih Resep nyaa :)



Bahan :
Cheedar Cheese Sauce :
 1 liter  Bechamel Sauce
250 gr Cheddar cheese
2 ml    Mustard
10 ml Worcestershire Sauce

3,5 kg potatoes

2 liter Cheedar cheese sauce
150 gr Bread crumb
10 gr paprika
60 gr butter (melted)

Cara membuat :

1. Campur semua bahan yang untuk membuat cheedar cheese sauce dan aduk sampai rata 

2. Bersihkan kentang, lalu simmer atau steam kentang hingga lembut tapi jangan terlalu lunak ya.. jadi jangan terlalu lama di simmer atau steam 


3. Tiriskan,dan tunggu hingga dingin 


4. Saat kentang sudah tidak panas,kupas dan potong slice mereka dengan ukuran kurang lebih 1 cm 



5. Campur kentang dengan hot cheese sauce di loyang 


6. Campur juga dengan tepung panir dan paprika dan juga taburi di atas potatonya, taburi butter di atas nya secara merata 


7. Panggang dengan suhu 175'C kurang lebih 30 menit. hingga panas dan juga mulai kecoklatan 

Nah itu tuh guys resep nya yang udah aku bagi ke kalian semoga bermanfaat yahh :) 

Sajikan bersama Fillet of Sole Meuniere dan Glazed Root Vegetable 



Dan waktu hari Selasa Alhamdulillah berjalan dengan lancar semua.. Dan Potatoes Au Gratin ku tidak menyebabkan masalah apapun hehehewww 

Sekian Daily Activity ku hari ini..sampai jumpa di Daily Activity selanjutnyaaa... 

Annyeong~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar