Minggu, 15 September 2019

DAILY ACTIVITY-30

Hari ini aku berangkat pukul 06.00. Iya karna kita tim maincourse so banyak yang harus dilakuin kan,dan biar cepet selesei juga.

Aku langsung melanjutkan prepare kemarin yaitu plecing sayur. Plecing sayur cukup mudah sih karna tinggal di blanch kangkung dan taoge nya dan kemudian di mix deh sama coconut sambal. Jadi deh..

Setelah plecing sayur selesei pun. Aku langsung prepare untuk menu besok. Jadi menu besok adalah Celebes Buffet dan menu maincourse nya terdiri dari pallu ce'la,lawar pakis,dan konro bakar. jangan lupa KAS nya juga ya.. masih ingat kan apa itu KAS? Yapp betul kas adalah kerupuk acar dan juga sambal.
Karna Acar dan sambal nya masih banyak jadi masih bisa dipakai untuk besok selagi masih bagus dan masih bisa digunakan kita masukkan saja ke chiller lagi hehehe :D

Setelah itu pun aku mulai mengambil bahan-bahan untuk lawar pakis. mulai dari bahan untuk membuat sambalnya lalu grated coconut juga aku saute hari ini  supaya besok tidak terburu2


Karena hari ini kebetulan lawar pakis habis, jadi lawar pakis pun diganti dengan kacang panjang dulu sementara deh..


RESEP LAWAR PAKIS 
2 bunch fern tips 
1 pcs grated coconut 
as needed bird eye'c chillies 
as needed salt 
2 pcs kaffir lime 
1 bunch lemon basil 
as needed sugar 
as needed shrimp paste 
as needed sugar

Procedure 
1. blanch fern tips 


2. puree birds eyechillies,shrimp paste and salt using a stone mortar

3. saute coconut without oil until dried 
4. mix fern tips,chilli lemon basil and put kaffir lime. mix well 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar