Minggu, 13 Oktober 2019

DAILY ACTIVITY #34

Annyeong~~~ 
Apakabar teman teman semuaaa??? 
Baik kann?? kan kan?? 💕💕💕 
Menu kali ini masih sama seperti kemarin,dan iyaa di pagi ini aku masih akan membuat toast bread,di karenakan toast bread yang kemarin tidak mencukupi dan habis untuk dibuat bread butter pudding.. 
Yang belum tau recipe bread butter pudding bisa dilihat kok recipe nya di halaman sebelum nya ini muehehehee 

Nah pasti temen temen tau kan,apa sih itu toast bread, kalau ga tau kebangeten banget ini mah hahaha 
Toast bread yaitu roti tawar.. iya roti tawar.. dulu aku cuma bisa beli doang kan sambil bayang in gimana sih ini cara buat nya bisa kotak gini hahaha dan Alhamdulillah sekarang udah tau dong gimana how to make nyaa.. first time aku buat sih masih agak bingung yaa habis ini apa, habis ini di gimanain? wkakwkw untung aja ada temen aku yang bisa, jadi di ajari duluu deh.. makasihh yaaa buat temenkuu ippang and astrid wkwkwkwk r u read this blog? if u read, i'll say thanks for u guys😆

Kemarin sih aku sama temenku udah buat 4, tapi kurang jadi hari ini aku buat lagi deh 2 toast bread dari mulai pagi sampainya jam 9 kalau ga salah.. karna buat toast bread ga begitu lama kok guys, cukup cepat.. 

Setelah selesai membuat toast bread pun aku membantu temanku untuk membuat dan menyusun Club Sandwich dan jugaa Monte Cristo Sandwich 



Club Sandwich sendiri adalah roti lapis yang isinya terdapat irisan chicken, bacon atau daging goreng,tomat,selada,dan mayonaise.. biasanya sih sandwich ini ditumpuk menjadi 2-3 lapisan roti,yang kemudian ditusuk menggunakan tusuk gigi di atas nya. ukurannya pun kecil supaya mempermudah kita untuk memakannya dalam satu kali suap.



Sedangkan untuk Monte Cristo Sandwich sendiri adalah salah satu jenis sandwich yang didalamnya terdapat smoked beef dan cheese.. 
Sebelum dibentuk menjadi sandwich untuk roti tawarnya pun kita panggang terlebih dahulu bisa juga di goreng guys,tapi jangan lupa sebelum itu kita celupkan dulu roti nya ke adonan telurr yaa.. Setelah roti nya sudah di panggang atau d goreng barulah kita mulai menyusu nya menjadi sandwich. 

Setelah team ku selesai menyajikan dessert hari ini, kami pun langsung melanjutkan untuk prepare menu untuk besok yaitu Doko Doko Cangkuning.. Jujur sih ya aku ngga begitu ahli untuk membuat dessert indonesia apalagi doko doko cangkuning duhh pasti hasil jadi nya agak kurang memuaskan deh,karena susah susah gampang sih untuk melipat daun pisang nya.. hmmmm.. belum lagi kalau yang melipat banyak orang jadi ukuranya beda-beda deh ada yang sama ukurannya ada yang agak kecil ya begitulah.. tapi Alhamdulillah hasil lipatan kali ini tidak begitu mengecewakan deh.. Yah semoga saja besok doko-doko cangkuning nya tidak gagal yaa teman.. 

RESEP DOKO DOKO CANGKUNING 


Bahan:
Setengah kelapa parutnya dimasak dengan air gula merah tebal dan daun pandan sampai kering.
Bahan I:
125 gr tepung ketan
1/2 sendok teh garam
125 g santan kental
secukupnya pewarna hijau 
Bahan II:
250 gr tepung beras
50 gr tepung ketan
150 gr gula pasir
1/2 sendok teh garam
1/2 sdt vanila
800 ml santan kental
2 daun pandan
daun pisang
Cara membuat:

1. Bahan I: campurkan tepung ketan dan garamnya, aduk rata. Tuangkan sejumlah kecil santan kental ke dalam panci lalu berikan pewarna hijau
2. Balik adonan, berikan adonan. Tutup lagi dan bentuknya bundar. Selesaikan semua adonan. Sisihkan.
3.  Bahan II: campur tepung beras, tepung ketan, gula pasir, vanila dan garam. Aduk rata.
4. Tuangkan santan. Aduk gunakan kocokan hingga rata.
5. Masak pada api sedang dengan daun pandan sambil diaduk terus sehingga bagian bawah tidak hangus.
6. Masak sampai adonan kental dan tidak berdenyut.
7. Ambil daun pisang, lipat bentuk kerucut.
8. Beri tepung beras.
9. Tambahkan pasta lengket lengket sambil ditekan sedikit.
10. Tambahkan lebih banyak tepung beras di atasnya sambil dipadatkan.
11. Lipat daun pisang dari bawah, kiri dan kanan.
12. Terakhir lipatan lipat ke bawah saat terselip di lipatan.
13. Uap dalam air mendidih selama 30 menit.
14. Angkat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar