Kamis, 07 November 2019

DAILY ACTIVITY #38

~Good Food is Good Mood~


Hari ini adalah hari pertama kita mulai praktik lagi setelah ujian mid semester kemarin, setelah kami menyelesaikan menu buffet. sekarang kami akan mendapatkan materi baru yaitu ala carte. iyaps ala carte.. 

Apa itu ala carte sih? 

Ala carte adalah sebuah ungkapan yang berasal dari Perancis yang berarti "dari kartu" (menu makanan),dan sering digunakan di restoran. 

Pengertian ala carte restoran mengindikasikan bahwa restoran tersebut mempunyai menu yang masih fresh dan belum dimasak. Menu tersebut baru akan dimasak setelah kita memesannya. Jadi proses pembuatannya juga sedikit agak lama kurang lebih 15 menit. Jika kita memesan menu tertentu maka kita tidak akan dikenakan biaya tambahan atas opsi menu makanan tambahan yang kita pesan. Dengan kata lainnya harganya tetap atau tidak berubah. 

Hari ini cukup berbeda dari hari sebelumnya.. udah feeling sih sebenernya kalau mau dikasih hukuman.. iyaps pagi hari ini pukul 08.00 kami disuruh untuk membersihkan sampah plastik di area kampus hingganya penuh isi trash bag nya.. dan kami pun langsung bergegas untuk mencari botol2 plastik disetiap sudut kampus-👀


Dan hari ini aku tidak bisa ikut mencari sampah plastik sampainya penuh, karena pada pukul 09.00 aku harus interview untuk internship ku nanti di Malaysia via Skype. 

Deg2 an sih, takut tidak bisa menjawab pertanyaannya nanti. tapi aku berusaha untuk menenangkan diri agar tetap tenang dan percaya diri dalam menjawab setiap pertanyaannya nanti.. 

Pukul 09.00 pun datang aku beserta 3 temanku pun izin untuk interview sebentar di rektorat. Dan kebetulan aku adalah orang yang pertama kali masuk untuk interview duhh dumba dumba dehh.. Hahahaha xD 

But Alhamdulillah, aku bisa menjawab semua pertanyaannya dengan baik dan tenang. Semua pertanyaan dan jawaban yang ku berikan adalah full english.. 

Setelah interview selesai,aku bersama temanku lainnya pun kembali ke kitchen untuk melanjutkan praktik,sesampainya dikitchen ternyata teman2 ku sedang oneline di dalam kitchen dibawah arahan chef dino. Aku pun bertanya kepada temanku lainnya.. kita hari ini dapat menu apa? dan temanku pun menjawab "Appetizer" 

Dan untuk menu appetizer kali ini terbagi menjadi 5 macam yaitu Salade Nicoise,Salad of Seared Sea Scallops with Oriental Vinaigrette,Rujak Buah dan Thai beef Salad 

Setelah oneline pun kami membagi tugas kelompok, aku pun menghandle sayuran untuk menu Salade nicoise dan Thai Chicken Salad.. 





Salad Nicoise adalah salad yang berasal dari perancis, yang bahannya berasal dari tomato,lettuce,green beans,potatoes,tuna,anchovy fillets,olives,boiled egg,dan parsley. 
Untuk vinaigrette nya terbuat dari olive oil,wine vinegar,garlic and snp 

Sedangkan Thai Chicken Salad adalah daging ayam panggang yang gurih dan wangi yang dipadukan dengan sayuran yang segar dan renyah. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar