Sabtu, 25 Mei 2019

DAILY ACTIVITY (Indonesia Version) #18

"Tinggalkan pikiran yang membuat mu lemah. Dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu"

#MY CROISSANT TEAM Episode 2





Selamat datang teman-teman.. kita kembali lagi ke blog ini.. yaps.. aku akan membagikan kisahku hari ini.. kisah yang sangat berat bagiku untuk menceritakannya hehehe


Hari ini aku berangkat pagi sekali..Aku berangkat dari rumah pukul 05.40 dan sampai di kitchen pada pukul 06.10.. tentu saja sesampaiku di kitchen pastinya kitchen masih kosong dan belum ada yang berangkat.. aku pun mengambil kunci di pos satpam lalu membuka kitchen..


Taraaaa kitchen dibuka dan langsung aja yuk kita mulai story nyaa di sini :D


Sesampainya di kitchen aku dan 2 temanku pun mengambil adonan croissant yang sudah dibekukan semalam an di freezer dan menunggu kurang lebih 30 menit hingga adonan tersebut sudah tidak beku dan bisa mulai dibentuk..dan setelah adonan sudah mulai bisa dibentuk kami pun membentuknya dengan sangat hati hati sekali.. tapi masih dalam kecemasan.. dan aku tak henti hentinya ber negatif thinking karena takut akan kegagalan lagi.. teman teman ku pun tak henti hentinya mengatakan padaku bahwa positif thinking saja dan berdoa semoga kali ini berhasil.. 

Setelah selesai dibentuk kami pun mulai memanggangnya.. 





Dan setelah selesai memanggangnya.. jeng jeng jeng ternyata benar apa yang ku fikirkan dari tadi pun akhirnya terjadi.. lagi dan lagi croissant kami gagal lagi.. sebenarnya aku sudah ada feeling kalo bakal gagal lagi.. karna sebelum dipanggang adonan nya sempat pecah tapi kami pun masih melanjutkannya.. 

Sekarang pukul 08.00 WIT.. dan breakfast harus keluar pukul 09.00 

Jadi kami pun kewalaham dan juga bingung.. tidak mungkin kami bisa menyajikan croissant ini.. karna bentuknya pun juga tidak bagus. Dengan penuh kecemasan pun kita mulai membuat croissant lagi dari awal.. iya dari awal. . kita tahu kalau waktu pasti tidak cukup dan kita membuatnya dengan terburu-buru.. 




Matahari mulai naik dan siang pun tiba.. 
Pak Faishal selaku dosen kitchen kami pun memanggil kami ber 4.. aku,rendy,ayu dan juga anjani.. Kami pun mulai gelisah dan ketakutan.. karena kita sudah gagal 3x dan ini adalah percobaan kami yang ke 4.. 
Dan yah benar seperti apa yang kami bayangkan.. kami pun di tegur dan di sindir juga kenapa croissant belum selesai sedari kemarin.. Pak Faishal pun memarahi kami karna pasti kita tidak belajar dulu sebelum membuatnyaa.. tak hanya itu kita pun juga ditegur mengenai area kebersihan di pastry.. yang kotor karena croissant.. padahal sebenarnyaa itu bukan area kami yang kotor tetapi area kelompok lain yang sedang praktek menu lainnya.. tapi yasudahlah yaa.. aku masih bisa menerimanya dan berusaha untuk tegar.. kami pun masih diberi kesempatan lagi untuk membuat croissant lagi.

Setelah itu kamipun berjalan kembali menuju pastry dengan kepala tertunduk.. berusaha untuk sabar dan juga berusaha untuk tetap tegar dan semangat.. aku pun berusaha menahan air mata sebisa mungkin agar tidak menangis.. tapi sesampainya di kitchen aku pun melihat 2 temanku menangis.. dan tak disangka air mataku pun ikut jatuh bersamaan.. 😭


Dan kami pun tidak mau larut dalam kesedihan dan kami bersama sama saling menyemangati dan bangkit lagi.. 


Kami pun akhirnya melanjutkan adonan tadi yang sudah ke 4x nya.. karna sudah gagal berkali kali.. banyak teman teman dari kelompok lain yang membantu kami.. dan membuat kami jadi gagal fokus dan juga kebingungan.. karena terlalu banyak resep dan terlalu banyak juga masukan masukan dari teman teman yang berbeda-beda, dan akhirnya adonan kami pun tidak jadi lagi :( 


Sore pun tiba, dan karena tidak jadi-jadi croissant nya. senior pun datang dan membantu kami untuk membuat croissant yang ke 5x nya.. 

Karena kitchen sepi dan juga teman-teman sudah pulang membuat kita bisa lebih konsentrasi dan juga membuatnya dengan tenang.. adonan yang dibuat pun hasilnya bagus tidak pecah lagi.. dan kami ber 4 berpositif thinking kalau besok pasti berhasil InsyaAllah.. 

Malam pun tiba.. sebelum pulang kami pun memasukkan adonan yang sudah diberi croissant fat ke dalam freezer agar tidak proofing.. setelah itu kami pun bersiap-siap untuk pulang dan istirahat berharap besok tidak akan gagal lagi 💕






Nah itu cerita aku dari hari ini.. gimana menurut kalian? kalau kalian jadi aku kalian bakal gimana? masih tetap strong kah atau menyerah begitu saja? 

Jangan menyerah ya teman-teman karna bagaimana pun juga kegagalan juga adalah proses belajar untuk mendapatkan hasil yang tentunya lebih baik lagi 😘

Oke sekian dulu cerita aku hari ini.. sampai jumpa di My Croissant Team Episode selanjutnyaaa.. bay bay 😚😚


#maaf teman-teman aku belum bisa kasih resepnya karna di episode ini aku belum menemukan resep yang tepat. akan aku kasih resep croissant nya di episode terakhir yaa😊







Tidak ada komentar:

Posting Komentar