Minggu, 15 September 2019

DAILY ACTIVITY - 32

Hari ini hari dimana banyak drama terjadi ahahahaha..
Iya hari ini tidak seperti biasanya,awalnya sih kitchen masih baik baik saja di pagi hari.. namun saat pukul 07.30 tiba.
Tiba-tiba saja pak ical marah kepada salah satu teman ku dan akhirnya mengeluarkan kami semua satu kelas dari kitchen. Sehingga menu kami hari ini pun tidak dapat kita handle hingga nya selesei.

Okay aku akan menjelaskan apa aja sih penyebab nya hingga pak Ical marah dan mengeluarkan kami semua dari kitchen?
hmm

yang pertama, adalah kesalahan dihari selasa kemarin, yaitu kesalahan dari tim dessert yang mana doko-doko cangkuning nya tidak jadi keluar ke restaurant dikarenakan busuk atau basi. Kenapa bisa basi? Iya jadi basi nya itu bukan karena sudah lama dimasak ya alias kadaluarsa, iya bukan karena itu tapi karena kesalaham tim tersebut yang mana disaat doko doko cangkuning nya masih panas kemudian mereka langsung melakukan proses wrapping dan kemudian dimasukkan ke dalam chiller. karena masih panas dan langsung dibungkus plastik menyebabkan udara panas nya tidak dapat keluar dan menyebabkan doko-doko cangkuning tersebut menjadi basi.

Kesalahan yang kedua dilakukan oleh tim Appetizer,yang dimana kesalahannya hampir sama dengan kelompok dessert iya basi lagi. kenapa bisa basi? iya karena sepengamatan saya dikarenakan mereka memasak bihun hingga overcook yang kemudia langsung dimasukkan ke dalam adonan jalangkote bersamaan dengan kentang dan bahan2 lainnya yang juga sudah dimasak overcook.. sehingga menyebabkan bahan2 yang didalam jalangkote tersebut pun menjadi blenyek dan menyatu, ditambah lagi mereka melakukan proses wrapping saat masih panas. Yang menyebabkan bakteri makin cepat berkembang didalamnya dan menyebabkan basi.

Kesalahan yang ketiga adalah salah satu temanku salah melakukan teknik memasak. Iya mereka dari team appetizer lagi,disaat mereka akan melakukan teknik memasak pan sear yang seharusnya menggunakan api besar, mereka malah menggunakan api kecil dan disaat itu juga pak Ical lewat dan langsung marah dan mengeluarkan kita dari kitchen. Sebenarnya kesalahan yang ke 3 ini adalah kesalah paham an saja sih. Cerita sebenarnya adalah salah satu teman saya ada yg ingin pergi sebentar untuk cek makanan lainnya dan kemudian mengecilkan api nya  sembari memanggilkan teman lainnya untuk menggantikan memasak pan sear namun disaat api itu dikecilkan pak ical pun melihatnya dan langsung marah dan mengeluarkan kami dari kitchen..

Yaa ini juga sebenarnya salah kita semua sih karena kita tidak saling mengingatkan satu sama lain mengenai teknik memasak atau teknik penyimpanan yang benar. Semoga dengan adanya kesalahan-kesalahan ini menyadarkan kami semua dan dapat menambahkan pengetahuan kami selanjutnya.. Aamiin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar