Minggu, 15 September 2019

DAILY ACTIVITY-31

Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kesehatan sehingga bisa melakukan praktek lagi tanpa kurang suatu apapun.. 

Karena semakin kesini badan semakin lelah dan capek secapek2 nya karena ya kita harus bangun pagi berangkat pukul 06.00 dan pulang hingga malam hari.. tapi aku yakin ini semua dilakukan agar kita juga terbiasa pd saat kita OJT nanti. aku yakin pasti semua ada hikmah dan berkah tersendiri setiap rasa lelah yang pernah ada. asek ah.. 

Okay hari ini kita akan menyajikan menu Celebes buffet yang kemarin dan aku menghandle lawar pakis. Yaps karena tidak ad sayur pakis yasudahlah kita pakai kacang panjang aja gapapa. 
Setelah proses blanch pun aku mulai mencampurnya satu demi satu mulai dari kc panjang sambal dan juga grated coconut nya 


Setelah menu Celebes ready pun, kami langsung prepare untuk menu besok yaitu Oriental Buffet dan main course kami pun terdiri dari Gai Tod Takrai,Yam Makeu Yao,Tori no Teriyaki,Ingen no gama ae,onigiri

Aku pun langsung prepare untuk Ingen no Gama ae. 
Ingen no goma ae sendiri adalah sayuran yang dimasak dengan sesame seeds. Makanan ini berasal dari Jepang. Dan cara memasaknya pun cukup mudah dan simple lho.. 

Ini dia recipe nyaa... 

Ingen No Gamae 


Ingredients : 
650 gr string beans,cut 3 cm 
250 gr sesame seed,roasted 
50 ml soyu 
40 gr sugar 
as needed salt 

How to make : 
1. Boil water with salt,and blanch string beans 
2. Blend sesame seed until smooth and than mix with soyu and sugar 

3. Mix well string beans and sesame liquid 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar