Sabtu, 09 November 2019

DAILY ACTIVITY #47

"You dont need a silver fork to eat good food"
-Paul Prudhomme

Pagi ini aku akan melanjutkan pekerjaanku yaitu membuat soup// soup apaa yaa// soup apa hayo// hahaa
Aku akan membuat Pure of Pumpkin Soup nihh

Pure of Pumpkin Soup adalah Soup Kental yang dikentalkan dengan bahan itu sendiri. Sebenarmya Pure soup  bahannya tidak hanya dari Pumpkin melainkan dari spinach,carrot,atau pun brokolli juga bisa :). Jadi kalau seandainya temen2 gak suka dengan pumpkin bisa diganti dengan bahan lainnya kok. 


Cara membuatnya pun cukup mudah

RECIPE OF PUREE OF PUMPKIN SOUP 


Ingredients : 
100 gr onion
100 gr leek
100 gr celery
200 gr pumpkin (Boiled and Mashed)
50 gr butter
50 gr flour
1 L chicken Stock
Little Salt
1 tbsp Fresh Parsley
1 cloved Garlic
1/2 tbsp dried thyme
125 gr heavy cream
5 whole blackpeppercorns

Procedure :
1. trim and wash onion,leek, celery, and pumpkin
2. all vegetable cut into slice
3. heat stock, salt, pumpkin, onion, thyme, garlic, and pappercorns. bring to a boi, reduce heat to low, and simmer for 30 minutes uncovered.
4. puree the soup i small batches ( 1 cup at a time) using a food prcessor or blender
5. return to pan, and bring to a boil again. reduce heat to low, and simmer for another 30 minutes, uncovered. stir in heavy cream. pour into soup bowl and garnish with fresh parsley before served.



Setelah Pure of Pumpkin Soup selesai aku pun membantu temanku untuk membentuk Ducheese Potatoes 




Pukul 11.00 pun tiba kami pun mulai explain.., dan setelah explain itu selesai kelompok kami pun ada kendala, yaitu teman ku yang menghandle sushi akan izin keluar untuk mengirim surat magang di salah satu hotel di makassar. Dan dia adalah satu-satunya orang yang menghandle sushi sejak kemarin, aku pun tidak menengok ataupun melihat bagaimana cara pembuatan sushi tersebut sehingga aku benar2 tidak tahu cara membuatnya, aku hanya tahu cara memakannya saja mueehehehhe 

Dan dia secara tiba2 saja mengatakan akan pergi disaat resto akan buka yaitu pada pukul 11.30 aku pun kaget dan sedikit kecewa dengannya bukan sedikit sih tapi sangat sangat kecewa sekali, karena jika dia tahu dia akan pergi pada saat open resto seengaknya dia menarik salah satu teamku untuk membantunya dan tentunya selain itu dia seharusnya memberi tahu kami terlebih dahulu bagaimana proses pembuatannya dan juga bahannya apa saja.. ya ini bukan kesalahan dia 100% sih, ini juga salah kita yg juga tidak belajar menu sushi tersebut... karena teman2 ku lainnya sudah pada stage nya masing2 akhirnya aku pun mundur dari stage soup dan mulai berganti menjadi sushi stage., aku pun menarik teman dari pastry bakery yang tidak begitu banyak pekerjaanya utuk membantuku 

Dan untung saja temanku bisa dan mereka membantu ku dan menjelaskan bagaimana cara membuat sushi.. aku pun sangat berterimakasih pada merekaaa... khususnya Rendy dan juga Afriza

Mereka mengajariku perlahan-lahan mulai dari cara menggulung nya lalu memotongnya hingga menghiasnya... saat di sushi stage banyak teman2 dari team lain yang mampir lalu menanyakan "adakah, adakah, adakah yang bisa dimakan" mungkin setiap 5 menit sekali ada saja yang bertanya begitu.. kalian jika berada di sushi stage harus benar2 sabar yaa guys... hahhaha xD 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar