Jumat, 20 Maret 2020

Equipment and Utensils #71

1. PEELER 

[Hasil gambar untuk peeler

Fungsi : Digunakan untuk mengupas buah dan sayur. peeler ini mempunyai lubang kecil untuk memutar mata pisau 
Material : Stainless steel 
Cara membersihkan : Cuci bersih dengan air sabun dan bilas dengan air bersih 

2. CLEVER KNIFE 

Hasil gambar untuk clever knife

Fungsi : Ujung mata pisau berbentuk persegi dan panjang pisau 15 cm-23 cm. Pisau ini cukup tebal dan kokoh serta gagangnya kuat,sehingga digunakan untuk memotong tulang,maupun mencincang daging
Material : Stainless steel 
Cara membersihkan : Cuci bersih dengan air sabun dan bilas dengan air bersih 

3. TOASTER 


Hasil gambar untuk TOASTER

Fungsi : Untuk membuat roti bakar 
Material : Stainless steel 
Cara membersihkan : 
1. Bersihkan baki penampung remah,Beberapa pemanggang roti memiliki komponen crumb tray di bagian bawah yang berfungsi sebagai wadah penampung remah roti. Jika pemanggang anda memiliki crumb tray, tarik perlahan untuk mengeluarkan wadah penampung tersebut, lalu buang semua sisa remah roti yang ada.
Bersihkan crumb tray dengan sabun cuci piring. Untuk bagian yang sulit dijangkau, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Kemudian, bilas secara menyeluruh dan pastikan crumb tray telah kering sempurna sebelum dipasang kembali pada pemanggang roti.
2. Balik dan goyang perlahan pemanggang roti. Jika pemanggang roti anda tidak memiliki crumb tray, cukup balikkan pemanggang lalu goyang-goyangkan perlahan dengan hati-hati sampai remah-remah rotinya berjatuhan. Lakukan proses ini di atas wadah yang telah diberi alas koran, supaya remah tersebut mudah dibuang dan nggak bikin kontor meja atau lantai.
3. Gunakan kuas kecil lembut. Remah roti ini biasanya tertinggal di sela-sela pemanggang roti. Gunakan kuas kecil yang lembut untuk menjangkau sudut-sudut yang sempit di tepi pemanggang yang sulit dibersihkan.
Balik atau miringkan pemanggang supaya remah-remah roti mudah keluar. Sapukan kuas berkali-kali sampai remahan keluar semua dari pemanggang.
4. Bersihkan bagian luar. Selanjutnya, bersihkan bagian luar pemanggang dengan campuran sabun cuci piring dan air yang dituangkan sedikit pada lap kain bersih. Ya, bukan cuma bagian dalam pemanggang saja yang perlu dibersihkan, supaya selalu terlihat bersih maka bagian luar pemanggang juga harus dibersihkan.Seka seluruh bagian luar pemanggang hingga bersih. Gunakan kuas lembut atau sikat gigi untuk membersihkan bagian luar pemanggang yang sulit terjangkau kain.Pastikan untuk membersihkan seluruh sisi pemanggang hingga bersih. Saat membersihkan, pastikan tempat roti dan logam pemanas pada pemangang roti tidak terkena air, ya.

Source : 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar