Kamis, 28 Mei 2020

SHARE SOMETHING INTEREST IN YOUR INTERNSHIP PLACE DURATION #2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Haii gaes welcome to my wonderfood again, kali ini aku akan membagikan cerita lagi nih.. semoga aja menarik ya buat diceritain hehe.,, dan semoga para pembaca juga terhibur dan bisa mendapatkan nilai positif dari cerita yang aku bagiin kali ini. oke, mari kita langsung saja ke ceritanya


Jadi di story kali ini aku akan membagikan cerita tentang makanan yang ada di bangsa para melayu ini..
sebelum aku kesini jujur aku ga belajar sama sekali tentang makanannya.. yah yang kutahu cuma beberapa seperti kari,canai, nasi lemak sama ayam goreng juga yang suka dimakan sama upin ipin itu hahahaha canda gaes :D
 ya pokoknya cuma itu saja yang paling ku tahu

Waktu aku baru aja sampai di malaysia nih, aku dibawa makan siang ke salah satu tempat makan di daerah george town, sayangnya aku lupa apa nama tempat makan itu :( disana menu makanannya melayu semuaa. sepertinya ini tempat makan khusus melayu dan para chef yang masak pun menggunakan atribut yang bertanda kan bendera melayu semua. yah iyalah ya kan namanya juga d malaysia duh gimana sih clar hahaha

Ya anyway setelah itu aku pun melihat menu yang disuguhkan oleh si pelayan dan sir badrul,selaku dia yang mengurus kegiatan training selama d sini menyarankan ku untuk memesan nasi lemak dan yah yang kutahu hanya itu saja jadi aku pun memesan itu dengan tambahan ayam goreng.. untuk minumnya pun aku bingung karena aku tak tahu apa itu yang dimaksud Teh O ataupun teh tarik.. lalu sir badrul pun menjelaskan kalau teh o itu teh kosong, yang artinya kalau di indonesia itu semacam es teh lah.. dan untuk teh tarik adalah teh yang dicampur dengan susu, seperti milk tea begitu

Aku pun mengangguk tanda mengerti, oalah ternyata begitu ji pale wkwkw akhirnya aku pun memesan Teh O saja. 10 menit kemudian pesanan pun datang.. dan jeng jeng jeng ternyata isinya banyak banget gaes.. 1 piring itu full. ayam nya saja dapat 3 kalau ga salah, banyak banget untuk porsi aku yang badan kecil gini :( apalagi waktu itu aku habis turun dari pesawat dan tidak tidur semalaman karena aku stay di bandara Kuala Lumpur dan ga bisa tidur satu malam :( jadi sumpah disaat itu aku benar benar capek inginnya langsung sampai aja di hotel terus bobok nyenyakk >,<

Nah karena kondisi lagi ga fit gini, jujur aku ga bisa ngehabisin makanan ini. dan aku ga terbiasa makan nasi dengan kacang. karena di nasi lemak ini terdapat kacang sebagai condiment nya

Nasi Lemak 椰漿飯 - How to cook (the complete guide)

jadi agak aneh gitu gaes waktu di awal2 nyoba tuh.. terus ayamnya pun dimasak dengan bumbu berwarna merah jadi agak asing gitu dilihatnya. enak sih tapi karena badan lagi ga fit jadi ga begitu enak.. dan karena ini first time juga makan sama sir badrul jadi ngerasa ga enak juga kalau ngga kuhabisin itu makanannya.. :( tapi apalah daya perut rasanya sudah menolak untuk diisi terus menerus huhuhu

AyamGorengMamak Instagram posts - Gramho.com

Akhirnya pun aku memutuskan untuk berhenti makan wkwkkw udah habis kok nasinya tapi ayamnya ga habis karena sumpah gakuat aku ga bisa :(
Dan kalian tau ga? karena dari tadi kupaksa untuk makan akhirnya aku pun ingin muntah seketika karena terlalu full isi perutku ini. aku pun izin ketoilet dan memuntahkan semuanya.. sedih aku makanan yang barusan masuk terbuang sia sia T.T

Setelah muntah pun aku lega sekali wkkwkw tapi ya gitu masih ga enak perut rasanya.. pusing juga tapi masih bersikap sok kuat seperti tak terjadi apa apa ^,^ ya itulah aku wwkwkwkkwkw

Dan sesampainya di hotel pun saat aku makan siang di kantin makanannya kari semua duhh makin ga mood makan.. karena first time juga kan makan yang berkari2 gini. yang real kari bukan indomie rasa kari :P heheheh

yah waktu first time makan kari sih ga begitu cocok tapi ya mau gimana lagi kalau ga makan nanti sakit kalau sakit nanti yang repot diri sendiri juga kan.. jadi akhirnya pun kupaksa makan dan pada akhirnya diriku suka juga walaupun ga terlalu suka juga sih

oh ya andalan makanan breakfast disini tu nasi goreng dan kwetiauw khas penang nya.. itu makanan favorit ku banget tuh gaes.. tiap pagi nih always aku makan itu buat sarapan.bayangin ya karbohidrat sama karbohidrat wkwk jadi mulai naik deh berat badanku ini tiap harinya hehe

aku disini makan 3 hari sekali gaes jadi tenang aja ga usah khawatir, (siapa juga yang khawatir in elu sih wkwkwkw )
jadi kalau breakfast biasanya aku makan di pantry, makan makanan yang breakfast itu terus makan siang nya itu pukul 12 siang biasanya aku istirahat sampai pukul 1 siang menu makanannya ganti gantian gaes , 2 jenis sih kadang ayam kadang ikan. kalau hari ini ayam ya besok ikan kalau besok ikan ya sekarang ayam, pokoknya macem tu lah.. hehe

tapi kebanyakan disini masakannya kari, ntah kari ayam kari ikan kari kambing pokoknya serba kari deh. so aku pun harus menyeimbangkan dan melaraskan makan ku selama disini
walaupun di awal berat dan susah.. ga suka lah,bosen lah pokoknya  banyak ngeluh deh tapi yang bikin aku kuat sampai sekarang ini adalah satu yaitu bersyukur.. jadi teman teman jangan lupa ya untuk tetap bersyukur karena itu yang kutanamkan dalam diriku ini.. sesulit apapun kamu masih ada orang lain disana yang hidupnya lebih sulit yang ga bisa makan ayam ga bisa makan nasi. jadi tetap harus bersyukur ya teman..

Pokoknya intinya jangan lupa bersyukur, karena hidup akan terasa lebih indah jika kita mau bersyukur ^,^

Oke sekian dulu story aku hari ini semoga kalian semua terhibur dan sampai jumpa di story aku selanjutnyaa... babaayyyy


Eh jangan lupa mampir ke channel youtube Claa TV ya gaes ada aku disitu * HEHE



Tidak ada komentar:

Posting Komentar