Senin, 10 Februari 2020

DAILY ACTIVITY #55

"Belajar memulai lagi,karena hidup terus berjalan"

Assalamualaikum...

haayy guysss welcome to my blog :)
lamaa yaa ga jumpaaa.. dan ini adalah daily blog pertamaku di kitchen yang berbedaa.. yaps sekarang aku lagi trainee di salah satu hotel di Penang, Malaysiaa..
yaitu di hotel Sentral Seaview..
Disini lokasi hotelnya tepat dibelakang pantai Tanjung Tokong. jadi pemandangan disini bagus banget gaess... buat kalian yang mau berlibur recomended banget nih tinggal disini karena cukup dekat juga untuk pergi ke tempat rekreasi lainnyaa..

nah bagi kalian yang belum tahu dan kepo seperti apa hotelnyaa, nih dia beberapa fotonyaa.. hehehe

Hasil gambar untuk hotel sentral seaview penang

nah ini adalah restaurant nyaaa

dan disini juga ada tempat duduk yang diluar jadi bisa memandang pemandangan pantai belakang gituu.. seru juga kann..

Aku berangkat ke Penang pada hari jumat tanggal 3 January 2020 dan sampai di Penang pada hari Sabtu tanggal 4 January 2020.. kenapa bisa lama banget yaa? Yaaa,karena aku harus menunggu satu malam dulu di Bandara Kuala Lumpur untuk transit ke penerbangan selanjutnya. jadi aku sampai di Kuala Lumpur pukul 9 malam dan aku pun menunggu satu malam untuk transit ke Penang pada pukul 7 pagi.. jadi gembel deh  itu satu malam :( tapi gapapalah seru juga sih nggembel satu malam gitu..

Nah pukul 5 pun datang kami pun mulai masuk ke boarding gate nyaa.. dan pesawat pun mulai terbang tepat pada pukul 7 pagi.. yayy..

Dan Alhamdulillah pada pukul 8 pagi kami pun sampai di Bandara Penang. disini kami menunggu agen dari hotel yaitu Sir Badrul untuk menjemput kami.. Pukul 9 pun kami mulai berangkat menuju hotel dengan menaiki mobil Sir Badrul tersebut.. oh ya sebelum sampai di hotel kami pun diajak untuk sarapan pagi bersama-sama disuatu tempat makan di daerah George Town.

Sampainya di hotel pun kami pun langsung disambut oleh hrd dan juga karyawan lainnyaa.. kami pun di tunjukkan kamar untuk tempat kami istirahat.. nah karena masih ada anak trainee dari sekolah pariwisata di Medan, jadi kami menempati kamar mereka dulu sementara. Karena kamar yang ditempati family suits jadi cukup besar juga. di dalam kamar ini ada 6 orang dari sekolah pariwisata Medan dan juga 4 orang dari poltekpar makassar termasuk akuuh ^^

Oh iyaa aku belum kenalin teman2 ku lainnya yah.. jadi aku kesini itu bersama 3 teman ku yaitu 2 orang, Wulan dan Seruni dari Manajemen Tata Hidang dan Nirwana dari Manajemen Divisi Kamar

Karena kami masih kelelahan pihak hotel pun memberi kami kesempatan untuk berisitirahat dahulu selama 2 hari yaitu hari sabtu dan juga minggu, pada hari minggunya kami pun diajak untuk keliling hotel agar bisa mengenal lebih luas lagi tentang fasilitas hotel tersebut kami juga diberitahu larangan2 apa saja yang dilarang disini. misal salah satu contoh kami dilarang pergi keluar hingga lebih dari pukul 10 malam.

Hari senin pun datang. aku pun mulai memulai hari baruku disini.. jujur agak takut dan deg2 an juga sih.. tapi gapapa lah karena disini masih ada senior dari medan yang menemani kami selama satu minggu sebelum kepulangannya menuju medan,

Aku pun diajar satu persatu oleh Kak Anin yang dari medan tersebut..Dan jam masuk kerja disini adalah pukul 6 pagi hingga pulang pada pukul 2 siang.

Di kitchen ini ada 3 staff, yaitu Chef Bukhari, chef Siti dan juga chef rashid
Sedikit yah.. iya staff disini emang limited sekali gaess.. dan untuk pax disini berkisaran 150 hingga 200 tiap harinyaa.. jadi kerja bagai kuda sekali disini harus cepat dan juga tepat :D

Di pagi hari aku pun membantu persiapan breakfast seperti mengeluarkan semua makanan yang akan disediakan di buffet breakfast, menyiapkan cereal, menyiapkan semua condiment dan lain sebagainya. biasanya setelah itu aku mulai memanggang chicken sausage atau kadang juga slice chicken ham

Disini breakfast dibuka pada pukul 7 pagi jadi sebelum pukul 7 pagi semua makanan harus siap.. Setelah makanan siap pun,aku bersama kak anin menyiapkan makanan untuk sarapan pagi kami anak trainee,.. disini orangnya baik baik semua.. dan kami diijinkan untuk makan semuanya jadi tak ada larangan untuk makan. jadi setiap pagi pun aku makan nasi goreng kadang nasi lemak bersama lauk lauk lainnya hehehe... dan garagara makan terus berat badanku jadi naik deh Alhamdulillah hehe

Setelah makan pagi pun aku mulai menyiapkan makanan yang kira kira tidak cukup untuk refillannya.. misalya aku membuat stok untuk french toast dan juga pancake. terkadang aku membuat stok lebih juga untuk grill chicken sausage atau chicken slice ham

Setelah dirasa cukup dan tamu mulai banyak berdatangan aku pun mulai me refill satu persatu makanan yang dirasa mulai berkurang..

Dan pada pukul 10.30 pun datang, breakfast pun mulai ditutup dan aku pun mulai clear up untuk semua  menu breakfast disini.. setelah clear up aku mulai prepare kembali untuk condiment di menu breakfast selanjutnyaa,.. setelah dirasa sudah cukup siap semua aku mulai prepare untuk menu ala carte.. aku akan list semua menu breakfast dan ala carte di daily activity selanjutnyaa yahh teman-teman..

Oh iya jam istirahat disini adalah pukul 12 siang dan aku diberi waktu istirahat selama 45 menit.setelah istirahat pun aku melanjutkan pekerjaanku untuk prepare breakfast selanjutnya seperti membuat pudding atau jelly,. terkadang membuat satu insert pancake atau french toast dulu agar esoknya tidak terburu buru untuk memasaknya..

Okay segini dulu yaa cerita daily aku hari ini,, karena udah terlalu panjang sekali.. ku tutup dulu deh daily aku disini hehe
InsyaAllah akan aku perjelas dan juga perinci kegiatan kitchen aku di episode selanjutnyaa..
Terimakasih sudah membaca

See u in the next story.. babaayyyy